Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Tuesday, June 7, 2016

Resep cara membuat roti parata asli india yang enak, renyah dan lembut

Resep cara membuat roti parata asli india yang enak, renyah dan lembut. Roti parata atau paratha merupakan makanan sejenis roti yang berasal dari India. Paratha ini sering kali dijumpai sebagai pelengkap menu kari. Karena memang roti prata ini sangat cocok bila dimakan dengan mencelupkannya terlebih dulu kedalam kuah kari, atau hanya dimakan sebatas cemilan saja untuk menemani makan pagi anda. Bagi anda penggemar makanan-makanan india pasti sudah sangat mengenal dengan roti yang unik, enak dan lembut ini. Dan bagi anda yang baru tau dan ingin mencoba mencicipi rasa dari roti paratha ini, maka anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah anda. Dan apabila anda tidak tau bagaimana cara membuatnya, anda jangan khawatir karena pada artikel berikut ini akan kami share bagaimana resep dan cara membuat roti paratha india yang enak, lembut, dan lezat.
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/06/cara-membuat-roti-parata-india.html

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • Tepung terigu 500 gram, pilih kualitas terbaik 
  • Susu cair 150 ml 
  • Mentega 40 gram 
  • Gula pasir 1 sendok teh 
  • Garam halus 2 sendok teh
Cara membuat roti paratha khas india:
  1. Pertama-tama buat adonan dengan mencampur bahan seperti tepung terigu, garam, dan gula pasir. Lalu aduk-aduk agar tercampur rata. 
  2. Setelah itu tuangkan susu cair ke dalam adonan perlahan-lahan sambil terus diaduk hingga adonan rata dan kalis atau tidak lengket ditangan. 
  3. Kemudian bentuk menjadi bulat dan biarkan adonan beberapa saat agar adonan mengembang. 
  4. Kemudian ambil adonan sedikit saja, atau agar ukurannya sama semua, anda bisa menimbang dengan berat 50 gram semua. Lalu bulatkan adonan tersebut menjadi bulat seperti bakso. 
  5. Ambil adonan yang telah dibulatkan tersebut, lalu ratakan adonan dengan bantuan kayu rol atau semacamnya hingga tipis. Agar adonan tidak lengket taburkan tepung sebelumnya. 
  6. Siapkan wajan datar, kemudian olesi dengan sedikit mentega. Lalu panggang adonan roti yang sudah diratakan tadi. Panggang hingga matang atau kuning keemasan. 
  7. Angkat dan hidangkan di piring saji bersama kuah kari atau sambal pedas untuk menambah kelezatannya.
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/06/cara-membuat-roti-parata-india.html
  
Itulah resep cara membuat roti parata asli india yang enak, renyah dan lembut. Semoga bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa baca juga “cara membuat pudding coklat oreo sederhana” dan "resep gajar kal halwa khas india yang enak dan manis".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep cara membuat roti parata asli india yang enak, renyah dan lembut

0 comments:

Post a Comment